Thursday, September 8, 2011

Facebook Turut Peringati Peristiwa 9/11

Setelah aplikasi peringatan 9/11 hadir di iPad, kini Facebook juga turut memperingati tragedi tersebut dengan meluncurkan aplikasi bernama 9/11 Memorial.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (9/9/2011), Facebook yang bekerjasama dengan The National September 11 Memorial & Museum meluncurkan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengupdate foto profil dan status mereka sebagai penghormatan kepada para korban di wilayah menara kembar WTC New York.

Aplikasi 9/11 Memorial yang dibangun oleh Involver, firma pembuat aplikasi di Facebook tersebut, resmi diluncurkan beberapa hari sebelum perayaan 10 tahun tragedi 9/11.

"Tujuan dibuatnya aplikasi tersebut adalah untuk menghormati serta mengingat para korban," ujar Jascha Kaykas-Wolff, Senior Vice President of Marketing di Involver.

Para pengguna Facebook di aplikasi tersebut dapat mendedikasikan status maupun foto profil mereka untuk para korban serta keluarga yang ditinggalkan.

Ketika seseorang mendedikasikan status atau foto profil mereka, maka aplikasi tersebut akan memilih dari 3 ribu korban tragedi tersebut, dan menunjuknya secara otomatis ke korban tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa mendedikasikan status dan foto profil mereka ke korban-korban tertentu.

Memorial ataupun bentuk penghormatan massal tentunya sangat bagus dilakukan di jejaring sosial, terlebih di Facebook yang memiliki lebih dari 750 juta pengguna saat ini.okezoneroiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment