Tuesday, September 6, 2011

Galaxy Tab Kuasai 40% Penjualan Tablet di Indonesia


Penjualan seluruh produk Galaxy Tab di Indonesia saat ini mendominasi pasar Indonesia. Pasalnya saat ini Samsung memiliki market shared antara 40 sampai 60 persen.

Data mengenai market shared yang diperoleh Samsung merupakan total dari seluruh penjulan Galaxy Tab, mulai dari Galaxy Tab 7 hingga Galaxy Tab 10.1.

"Sejauh ini penjualan untuk semua tipe mulai dari Galaxy 7 dan Galaxy 10.1 masih terus terjual dengan baik. Kalau ditanya yang mana yang lebih laku, ya saya rasa itu tergantung segmentasi dari pengguna dan sejauh ini belum berbeda jauh," jelas Hioe An Kin, Head of Mobile Departemen Samsung Electronics Indonesia (SEIN), saat dihubungi okezone, Selasa (6/9/2011).

Ketika ditanyakan apakah Indonesia akan kembali dipilih menjadi negara Asia Tenggara pertama untuk peluncuran produk Galaxy Tab terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Tab 7.7 dan 8.9 ?

"Semua itu tergantung strategi pemasaran dan kita belum membahasnya, yang jelas kami harus melihat seberapa besar permintaan market di Indonesia akan kedua produk tersebut," jawabnya.

An Kin menambahkan jika market di Indonesia memang sangat bergairah dan banyak yang ingin memiliki perangkat tablet keluaran Samsung.

"Ini merupakan era baru bagi masyarakat Indonesia, mereka banyak yang mengingkan untuk memiliki produk-produk kami, sampai-sampai permintaan untuk Galaxy Tab 10.1 saja sangat tinggi dan tidak sesuai dengan suply yang kami punya. Alhasil sedikit terjadi kelangkaan di Indonesia," ungkapnya,

Dia juga yakin jika permintaan di Indonesia akan produk Galaxy Tab akan terus meningkat setiap bulannya. Ditambah jika kedua Tablet baru dari Samsung mulai dirilis di Indonesia, kemungkinan besar Samsung akan lebih mendominasi penjualan tablet di Indonesia.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment