Sunday, September 4, 2011

Usia Google Kini 13 Tahun

Pada tanggal 4 September lalu, Google kembali merayakan ulang tahunnya, setelah 13 tahun yang lalu pada tanggal yang sama Larry Page dan Sergey Brin mendaftarkan perusahaan tersebut.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (5/9/2011), 13 tahun yang lalu pengguna masih banyak menggunakan Yahoo! atau AOL sebagai mesin pencari internet. Hadirnya Google ke dunia pada tahun 1998 banyak disebut banyak melakukan perubahan di dunia World Wide Web (www) untuk selamanya.

Pada tanggal 4 September 1998, Larry Page dan Sergey Brin mendaftarkan sebuah perusahaan dengan nama Google Inc. Mereka menerima cek sebesar USD100 ribu dari seorang investor, dan harus segera mendaftarkan namanya agar mereka dapat segera menguangkan cek tersebut.

Page yang pertama kali bertemu dengan Brin di Stanford pada tahun 1995, memutuskan untuk meluncurkan sebuah layanan pencarian bernama BackRub pada bulan Januari 1996. Setelah itu mereka segera mengevaluasi nama dan logonya dengan nama Google, sebuah nama yang mewakili nomor satu yang diikuti oleh 100 angka nol.

Sampai saat ini Google telah menjadi hal yang umum dilakukan oleh para pengguna internet dunia dalam melakukan pencarian di internet.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment