Monday, September 5, 2011

Wow Domino Pizza Akan Buka Cabang di Bulan


Sebuah ide nyeleneh nan eksentrik tengah digulirkan salah satu restoran pizza terkemuka, Domino Pizza. Bagaimana tidak, restoran yang berpusat di Jepang ini akan membuka cabang di luar angkasa! atau tepatnya di bulan.

Rival berat restoran cepat saji Pizza Hut ini memang mempunyai rencana yang sedikit unik, karena melihat membuka cabang di luar bumi dapat membantu keinginan para astronot yang sedang mengorbit untuk menikmati pizza. Karena memang para astronot banyak yang singgah di Internasional Space Station.

Bahkan perusahaan ini sudah mengestimasi biaya yang bakal dikeluarkan jika membuka cabang Domino Pizza di bulan. Pihak memperinci akan membutuhkan dana setidaknya 1,67 miliar yen untuk menyediakan transportasi agar bisa membawa setidaknya 70 tons bahan baku pizza. Ini artinya bahan tersebut akan dibawa sekira 15 roket.

Lalu bagaimana dengan bentuk restorannya? Domino Pizza akan membangun restoran berbentuk kubah dua lantai dengan diameter sekita 26 meter, yang terdiri dari ruang bawah tanah untuk menyimpan bahan baku, ruangan ini akan terbuat dari lapisan baja. Lantai bagian atas dipersiapkan untuk mempersiapkan pizza. Staf dan pekerja juga akan dikirim dan tinggal di luar angkasa.

"Kami mulai berpikir tentang proyek ini tahun lalu, meskipun kami belum menentukan kapan saat yang tepat restoran akan dibuka," kata Tomohide Matsunaga, juru bicara Domino, kepada The Daily Telegraph, yang dikutip Senin (5/9/2011).

Tidak hanya membuka restoran saja, Matsunaga juga mengatakan bahwa perusahaannya juga mengharapkan untuk dapat menawarkan layanan pesan antar.

"Di masa depan, kami mengantisipasi akan ada banyak orang yang hidup di bulan, astronot yang bekerja di sana dan, di masa depan, akan ada warga bulan," katanya.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment