Sunday, September 4, 2011

Rendang, Makanan Terlezat di Malaysia

Makanan asal Sumatera Barat ini memang memiliki cita rasa yang lezat. Selain diakui sebagai salah satu makanan terbaik di dunia, rendang juga menjadi pilihan utama masyarakat Malaysia kala Ramadan dan Lebaran.  

Rendang menempati urutan pertama dari 20 makanan terlezat di Malaysia. Demikian yang dirilis situs CNGGo, Minggu (4/9/2011).

Kecintaan masyarakat Malaysia terhadap rendang bukan tanpa alasan. Rendang merupakan makanan yang tahan lama lantaran proses pengolahan kelapa yang diparut serta disangrai dengan baik. Jika Anda mengolahnya dengan benar, maka rendang bisa tahan sampai lima bulan.

Kendati awet, rendang rupanya tergolong makanan tidak memiliki gizi tinggi. Alasannya karena proses pengolahan yang sangat lama, sehingga membuat gizi pada rempah-rempah yang ada di dalamnya hilang.

Kendati demikian, rendang tetap diminati masyarakat di seluruh penjuru dunia. Selain Indonesia dan Malaysia, rendang disukai mayarakat di Singapura, Amerika Serikat, Inggris, dan Italia.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment